DPMD Lingga Peringati Hari Kesatuan TP PKK 2019

0
251

kabarterkini.co.id, LINGGA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lingga memperingati Hari Kesatuan Tim Penggerak PKK 2019, Sabtu kemarin. Salah satu bentuk kegiatan melakukan kunjungan ke rumah sakit.

Ketua TP PKK Lingga Hj. Heryulita Allias Wello dalam sambutan mengatakan, secara teori, hidup sehat bermula dari sehat jasmani dan rohani. Sehat jasmani didasari hasil diagnosa paramedis. Sedangkan sehat rohani ditandai dengan tidak adanya gangguan kejiwaan pada diri seseorang.

Jadi, untuk memperoleh hidup sehat, setiap orang harus mengkonsumsi makanan atau minuman sehat, kerja teratur, serta menjaga waktu istirahat tubuh.

Selain itu mengajak mereka memiliki kelebihan harta untuk senantiasa memperhatikan saudara-saudara hidup kekurangan. Agar kehidupannya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Jika kita belum mampu memberi bantuan, jangan menghina kehidupan orang lain. Sebab kekurangan mereka merupakan celah bagi kita saling berbagi kebahagiaan,” ungkap istri Bupati Lingga itu.

Bupati Lingga Alias Wello dalam sambutan mengajak masyarakat menggerakan keluarganya hidup sehat. Sesuai tema, Masyarakat Sehat Menuju Indonesia Sejahtera.

“Tema ini sangat bagus dan akan semangkin baik, jika di implementasikan dalam setiap kinerja anggota TP PKK dari kabupaten hingga kecamatan,” katanya.

Alias Wello menilai hingga detik ini, hidup sehat belum menjadi tradisi, budaya atau kebiasaan keluarga maupun masyarakat. Sebagai bukti, masih banyak sampah dibuang di aliran sungai dan jalan-jalan.

Jumlah penderita penyakit kulit atau borok masih sangat tinggi.
Sedangkan di negara maju, seperti Jepang menjadikan hidup sehat sebagai tradisi dan budaya.

“Kalau hidup sehat menjadi tradisi atau kebiasaan, kesejahteraan bisa kita capai dengan cepat. Sebab kesejahteraan, ibarat buah dari kerja keras memelihara kesehatan,” pesannya.

Sementara tampak hadir dalam acara, Staf Ahli Setda Lingga Idrus, Kepala DPMD Lingga Dodi Suhendra serta ibu- ibu TP PKK kabupaten hingga kecamatan. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here