DPRD Natuna Gelar Rapat Bersama Organisasi Kepemudaan

0
157
SUASANA rapat bersama

NATUNA, KABARTERKINI.co id – Puluhan anggota Organisasi Kepemudaan se-Natuna dibawah naungan KNPI dan mahasiswa mendatangi Kantor DPRD Natuna, Kamis 28 Oktober 2021. Kedatangan mereka disambut langsung Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar di ruang rapat paripurna.

Ketua KNPI Natuna Haryadi sebagai pemimpin organisasi kepemudaan itu meminta DPRD terus memperjuangkan peningkatan ekonomi masyarakat dan menyikapi kebijakan pemerintah pusat menjadikan Natuna sebagai daerah pertahanan.

“Dengan meningkatnya sistem pertahanan di Natuna, harus sejalan dengan peningkatan ekonomi. Karena masyarakat membutuhkan itu. Kami khawatir, pertahanan kuat tidak diimbangi peningkatan ekonomi, otomatis daerah kita akan tertinggal,” ujar Haryadi.

PARA anggota DPRD Natuna hadir dalam rapat

Berikut pernyataan sikap seluruh organisasi kepemudaan dan mahasiswa Natuna :

1. Selalu setia menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI di perbatasan ujung utara.

2. Mendukung peningkatan pertahanan dan keamanan di Natuna perbatasan utara Indonesia.

3. Mendukung pemberantasan illegal fishing di Laut Natuna Utara.

4. Mendukung pembangunan Pelabuhan Samudra dan pembangunan Bandara Internasional dalam rangka membangkitkan kembali Natuna sebagai poros maritim dan kejayaan jalur Sutra di Laut Natuna Utara.

PARA pemuda yang sedang memasuki Kantor DPRD Natuna

5. Mendukung pemerintah dalam rangka peningkatan sosial dan ekonomi masyarakat Natuna, seperti peningkatan fasilitas di bidang pariwisata, kesehatan, pendidikan, perdagangan, industri migas dan usaha kecil menengah.

6. Mendukung percepatan pembangunan dan revitalisasi infrastruktur di Kabupaten Natuna.

7. Mendukung pembangunan fasilitas pemuda dan olahraga dalam rangka pemberdayaan pemuda sebagai motor penggerak pembangunan di daerah perbatasan utara Indonesia.

8. Mendukung perlindungan terhadap ekosistem Laut Natuna Utara serta pemberdayaan masyarakat nelayan di perbatasan utara Indonesia.

9. Mendukung percepatan pembentukan Provinsi Natuna-Anambas dalam rangka pertahanan dan keamanan NKRI. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here