Dua Tahun Memimpin Natuna, Bupati: Meski Anggaran Terbatas, Peningkatan SDM Tetap Utama

0
1299
SAMBUTAN Bupati Natuna Wan Siswandi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi menggelar upacara peringatan dua tahun kepimpinannya bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda. Upacara berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Senin pagi 22 Mei 2023.

“Meski anggaran daerah cukup terbatas, saya dengan Pak Wakil tetap berusaha meningkatkan Sumber Daya Manusia generasi muda Natuna. Karena peningkatan SDM, kunci utama pembangunan daerah berkelanjutan,” kata Wan Sis -biasa disapa- pada KABARTERKINI.co.id usai upacara.

Pembangunan SDM, sambungnya, seperti memberi beasiswa gratis ke beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Namun beasiswa gratis ini, tidak menggunakan anggaran daerah, melainkan kerjasama.

“Sudah 70 anak Natuna kuliah gratis di beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Beasiswa itu, saya dengan Pak Wakil peroleh dari lobi ke Kementerian atau lembaga resmi lainnya. Alhamdulillah, kita mendapatkannya,” kata Wan Sis.

Terkait pembangunan infrastruktur, ia bersama wakilnya melobi pemerintah pusat. Hasil lobi tahun lalu, di bidang kesehatan, RSUD Natuna mendapatkan peralatan CT Scan senilai Rp13,1 miliar.

“Sebenarnya banyak pembangunan infrastruktur di bangun pemerintah pusat tahun lalu, seperti Jalan Kelarik ke Teluk Buton dan sebagainya. Intinya, selama saya dengan Pak Wakil menjabat, kami akan terus sekuat tenaga membangun kabupaten perbatasan ini, meski pun anggaran cukup terbatas di peroleh dari pemerintah pusat,” kata Wan Sis. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini