Dukung New Normal, Besuk Tahanan Polres Natuna Via Virtual

0
275

Kabarterkini.co.id, Natuna – Dukung tatanan New Normal (Kebiasaan Baru) bakal diterapkan Pemerintah Republik Indonesia, Polres Natuna menyediakan alat canggih di kantornya. Sehingga tahanan dengan keluarganya bisa berkomunikasi tatap muka via virtual, tanpa perlu berjumpa langsung.

“Kita ingin memberi pelayanan terbaik, agar pembesuk dan di besuk aman dari wabah virus corona atau Covid19,” siaran pers Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, melalui Kasat Tahti Polres Natuna Aiptu Abdul Haris Tarigan, Selasa 30 Juni 2020. “Program pelayanan kami buat, salah satu bentuk mendukung tatanan New Normal.”

Setiap tahanan dan keluarganya berjumpa via virtual, sambung Tarigan, diberi waktu selama 10 hingga 15 menit. Dengan waktu besuk, dua kali seminggu, Selasa dan Kamis.

“Meski pun terpisah ruang dengan keluarganya, tahanan itu tetap harus memakai masker, karena didampingi petugas jaga Polres Natuna,” paparnya. “Sekali lagi, kita tetap mengikuti SOP pencegahan Covid19.”

Seusai besuk, ungkap Tarigan, tahanan itu, kembali masuk keruang tahanan dengan tetap mencuci tangan dengan sabun. Sehingga ia masuk keruang tahanan bebas Covid19.

“Kita terus jaga tahanan dan ruangnya bebas dari virus belum ada vaksinnya itu,” katanya. “Oleh karena itu, sesuai arahan pimpinan, kita buat program besuk secara virtual ini.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here