Dukung Program Presiden Jokowi, Kapolres Natuna Tinjau Vaksinasi Lima Kecamatan Perbatasan

0
177
KAPOLRES Natuna AKBP Ike Krisnadian saat akan berangkat ke Kota Ranai dari Kecamatan Midai menggunakan MV Indra Perkasa-159

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Dukung program Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian meninjau vaksinasi Covid-19 secara massal di lima kecamatan perbatasan. Lima kecamatan perbatasan, melintasi Laut China Selatan dari Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna itu, yakni Subi, Serasan, Serasan Timur, Midai dan Suak Midai. Peninjauan berlangsung selama empat hari, dari Kamis 10 Juni hingga Ahad 13 Juni 2021.

Sementara Ike melakukan peninjauan vaksinasi massal, bersama Bupati Natuna Wan Siswandi, dengan menggunakan MV Indra Perkasa-159. Tampak dalam peninjauan, salah satu agenda kunjungan kerja Bupati Natuna, yaitu: Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Danlanud Raden Sadjad Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S. Salam, Pasintel Kodim 0318/Natuna Kapten (Inf) I. Manurung, Kepala DLH Natuna Boy Wijanarko, Plt Kadishub Natuna Alazi dan Kabag Umum Setda Natuna Suhardi.

“Saya berharap pada masyarakat Suak Midai tidak waswas divaksinasi Covid-19. Karena vaksinasi ini program Pak Presiden Jokowi, demi memperkuat daya tahan tubuh rakyat Indonesia dari terpapar wabah Covid-19,” sambutan Ike di Gedung Pertemuan Kecamatan Suak Midai, Ahad 13 Juni 2021.

Lalu, sambungnya, masyarakat Suak Midai jangan terprovokasi berita hoax, atau kabar tidak benar, bahwa vaksin digunakan berbahaya. Karena vaksin ini telah teruji kesehatannya dari BPOM dan kehalalannya dari MUI. Kemudian, jangan sampai mengshare berita hoax tentang vaksinasi Covid-19. Sebab bisa dikenai pidana. Maka perlu dilakukan cek dan ricek informasi diterima, khususnya dari media sosial.

“Sifat vaksin mencegah penularan dari wabah Covid-19. Saya ingin masyarakat Suak Midai menyukseskan program ini. Sekali lagi saya katakan, vaksinasi Covid-19 secara massal, program Pak Presiden Jokowi,” kata Ike.

Meskipun telah di vaksinasi, perwira Kepolisian melati dua emas itu meminta masyarakat Suak Midai tetap taat protokol kesehatan. Mengingat protokol kesehatan, cara dasar paling ampuh terhindar dari wabah Covid-19.

“Terus taati protokol kesehatan, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak aman, hindari kerumunan massa, cuci tangan pakai sabun seusai beraktifitas, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here