Festival Dangdut Indonesia di Pantai Piwang Ranai, Tingkatkan Ekonomi Pedagang Kaki Lima

0
599
KERAMAIAN pembeli di salah satu pedagang kaki lima di Pantai Piwang, Ranai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Sobariah -sebut saja namanya demikian- merasa senang, karena barang dagangannya laku keras dua hari ini, tepatnya, Kamis malam kemarin dan Jumat malam ini. Dagangan wanita separuh baya itu laku keras, seperti panganan kecil hingga minuman dingin.

“Kamis kemarin dan hari ini, ada Festival Dangdut Indonesia, jadi dagangan laris manis,” katanya dengan senyum gembira di lokasi acara, di Pantai Piwang, Ranai, Jumat malam 27 Oktober 2023. “Kalau bisa setiap bulan pemerintah daerah gelar acara, biar ekonomi kami pedagang kecil terbantu,” sarannya lagi, sambil tertawa kecil.

Hal senada diucapkan Ajo Bandrek, pedagang lainnya. Sebagai pedagang kaki lima, ia sangat berharap pemerintah daerah menggelar acara hiburan. Contoh, jika ada tamu dari luar daerah, khususnya dari pemerintah pusat, malamnya bisa digelar acara hiburan.

“Ya, kita menyarankan, tamu dari pusat jika datang Natuna, sekalian bawa artis. Malam bisa buat acara hiburan, sekalian bantu-bantu ekonomi pedagang kecil di kabupaten perbatasan ini,” kata Ajo sambil menambahkan, apa salahnya pemerintah daerah rugi sedikit dengan membuat acara hiburan, karena dampaknya cukup besar bagi perputaran ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM atau pegadang kaki lima.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Natuna Suhardi sangat bersyukur, acara Festival Dangdut Indonesia di gelar dinasnya, sangat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku UMKM. Kedepan, setiap Hari Sumpah Pemuda, Festival ini, menjadi agenda prioritas.

“Saya tidak menyangka, acara Festival Dangdut Indonesia sangat berdampak pada ekonomi masyarakat. Memang jika ada hiburan digelar pemerintah daerah, sudut berita tentang ekonomi masyarakat ini sangat penting di publikasikan,” kata Suhardi sambil mengimbau seluruh elemen masyarakat, khususnya berdomisili di Kota Ranai, agar dapat menghadiri malam finas Festival Dangdut Indonesia di Pantai Piwang pada malam minggu, atau Sabtu malam 28 Oktober 2023. (*iwan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini