Gelap Gulita, Warga Berharap Dibangun Penerangan Jalan ke Kampung Setedung

0
160
JALAN menuju Kampung Setedung, saat malam gelap gulita (doc. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Warga Kampung Setedung, Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut mendambakan lampu penerangan jalan. Apalagi panjang jalan menuju perkampungan mereka hanya sekitar 1,5 kilometer dari jalan protokol kecamatan.

“Malam hari, jalanan sepanjang kampung gelap gulita, terutama saat gerhana bulan. Kami mohon perhatian pemerintah, karena penerangan jalan ini sangat dibutuhkan,” kata salah seorang warga Setedung Bujang Isa pada sejumlah awak media, Ahad 16 Juli kemarin.

Ketika masih aktif menjabat Ketua RT pada 2003-2020, Bujang sudah beberapa kali mengusulkan lampu penerangan melalui Musrenbang Desa. Namun hingga hari ini tidak pernah terealisasi.

Di satu sisi, ia merasa bersyukur karena listrik telah masuk sejak 2018. Di sisi lain, pria paruh baya ini menyayangkan, tiang listrik tidak sampai ke ujung perkampungan.

“Sekitar 600 meter belum ada tiang listrik. Terpaksa 30 Kepala Keluarga di Setedung membeli tiang dan kabel listrik secara swadaya,” kata Bujang.

“Kita berharap perhatian pemerintah untuk penerangan jalan dan penambahan tiang listrik. Hal ini skala prioritas, demi kepentingan ekonomi masyarakat hingga pelosok desa,” katanya lagi, mengakhiri. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini