Gelar Apel Luar Biasa, Danlanud RSA Bacakan Amanat KASAU

0
714
DANLANUD RSA Kolonel Penerbang Dedy Iskandar saat membacakan amanat KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Danlanud Raden Sadjad (RSA) Kolonel Penerbang Dedy Iskandar menggelar Apel Luar Biasa di halaman depan markasnya, Selasa 2 Januari 2024. Dalam apel itu, ia membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

“Atas nama pimpinan tertinggi TNI AU, KASAU mengapresiasi atas kinerja seluruh personel. Yang selalu berkomitmen dalam menjalankan berbagai tugas dan operasi penting,” kata Dedy saat membacakan amanat.

Salah satu yang patut dibanggakan KASAU, sambungnya, peran aktif TNI AU dalam pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, dan ke-43 di Jakarta. Peranan ini sebagai upaya signifikan dalam memelihara perdamaian dan stabilitas kawasan.

“Selain itu, kita mendapat apresiasi dari pemerintah dan rakyat Indonesia saat menggelar misi evakuasi WNI di tengah konflik yang terjadi di Sudan, serta pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina,” kata Dedy sambil menambahkan, apresiasi ini merupakan representasi nyata dari solidaritas internasional dan komitmen Indonesia menjaga perdamaian dunia.

“Kita juga mengambil langkah dalam upaya mitigasi perubahan iklim, dengan cara memodifikasi cuaca, mengatasi kebakaran hutan dan lahan, polusi udara serta kekeringan akibat kemarau ekstrem di beberapa wilayah di Indonesia,” kata Dedy.

Sementara dalam bidang pembangunan dan pengembangan kekuatan matra udara, menurutnya, TNI AU terus berkomitmen melakukan peremajaan dan mendatangkan alutsista dengan teknologi modern, serta meningkatkan kualitas latihan dan pendidikan personel maupun satuan.

“Sebagai bagian dari upaya mewujudkan perdamaian dunia, diplomasi pertahanan matra udara terus dilakukan, antara lain dengan melaksanakan latihan gabungan bersama Angkatan Udara negara sahabat,” kata Dedy.

Tidak lupa, KASAU mengucapkan terimakasih kepada para prajurit telah menjaga dan mengharumkan nama TNI AU melalui berbagai prestasi dan pencapaian luar biasa. Saat mendapat tugas di dalam maupun di luar negeri.

“KASAU berharap berbagai pencapaian ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga TNI AU senantiasa hadir dan mampu memberikan terbaik, dalam menjaga Tanah Air dan angkasa Indonesia, serta mendukung pemerintah terhadap perdamaian dunia,” kata Dedy.

“KASAU juga mengingatkan kepada seluruh personel TNI AU, tetap menjaga netralitas menjelang Pemilu Serentak 2024. Netralitas TNI AU representasi yang kuat bagi demokrasi Indonesia,” kata Dedy lagi. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini