Giat TMMD ke-110, Bupati Natuna Harap Siap Tepat Waktu

0
169
BUPATI Natuna Abdul Hamid Rizal (tengah)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal berharap pelaksanaan giat Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 siap tepat waktu. Tidak lupa ia berpesan, OPD, Camat hingga Kades yang terlibat dalam pelaksanaan itu membantu secara maksimal.

“TMMD ini menyangkut nama baik daerah,” sambutan Hamid dalam rapat awal pelaksanaan TMMD ke-110 yang terselenggara di ruang rapat Markas Kodim 0318/Natuna, Kamis pagi 7 Januari 2021.

BUPATI Natuna Abdul Hamid Rizal

Giat TMMD, menurutnya, dimulai pada Maret 2021 mendatang. Sedangkan pada Februari 2021 akan dilaksanakan pra TMMD. “Kenapa TMMD ini harus siap tepat waktu. Karena pada Mei 2021, saya telah selesai masa tugas sebagai Bupati Natuna,” ungkap Hamid.

Dalam kegiatan ini, sarannya, harus saling bahu membahu sesuai dengan tupoksi masing-masing. Jadi TMMD ini harus siap paling lambat Maret 2021. “Anggaran pemerintah daerah sudah disahkan bersama DPRD agar segera mulai direalisasikan. Nanti akan saya sampaikan ke BPKAD Natuna,” kata Hamid.

SUASANA rapat

Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik sangat mendukung, giat TMMD tepat waktu. Semua itu demi kepentingan masyarakat, terutama di desa-desa. “Saya bersama rekan-rekan Dewan mendukung,” singkatnya.

Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan setuju giat TMMD tepat waktu. Karena pengalaman TMMD 2019 tidak selesai. Jadi Kodam berpesan, jangan sampai hal serupa terulang pada tahun ini. “TMMD dilaksanakan pada Maret 2021. Hanya tanggalnya belum ditentukan,” kata Asep.

Namun demi antisipasi hal-hal tidak di ingini, ia akan ambil langkah di awal Februari 2021. Sasaran kegiatan jalan TPA Kampung Sebayan, dengan nilai Rp800 juta. Semua itu, meningkatkan akses jalan Batubi-Kelarik ke Kota Ranai. “Dalam giat TMMD terdapat 11 sasaran,” pungkasnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here