Hadiri Musrenbang Kecamatan, Wakil Ketua II DPRD Natuna Minta Utamakan Usulan Prioritas

0
277
SAMBUTAN Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik

Kabarterkini.co.id, Natuna – Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Wilayah I Tahun 2020. Musrenbangcam terselenggara di Gedung Pertemuan Asrama Haji, Komplek Masjid Agung Natuna, Senin 10 Februari 2020.

Acara di buka langsung Asisten III Setda Natuna Izwar Asfawi. Yang di hadiri empat kecamatan. “Saya berharap dalam Musrenbangcam ini, dapat di bahas usulan pembangunan lalu,” kata Jarmin. “Selama usulan bermanfaat bagi masyarakat.”

Artinya, sambung politisi Partai Gerindra Natuna itu, usulan pembangunan skala prioritas tahun lalu tidak terpenuhi, dapat dibahas kembali tahun ini. “Mohon ditindaklanjuti saran ini,” pesannya.

WAKIL Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik saat memasuki acara Musrenbangcam

Lalu, Jarmin melihat, dalam Musrenbangcam Wilayah I Tahun 2020, tampak hadir dari kaum wanita. Jadi perlu diserap aspirasinya.

“Saya menyarankan, setiap pengusulan pembangunan harus jelas lahannya,” ungkap Jarmin. “Jangan bermasalah suatu hari nanti.”

Asisten III Setda Natuna Izwar Asfawi dalam sambutan mengatakan, forum musyawarah pembangunan tahunan di tingkat kecamatan ini, tetap harus mendapatkan masukan dari masyarakat tentang kegiatan prioritas pembangunan di wilayahnya. Yang berdasarkan hasil Musrenbang Kelurahan.

MENYANYIKAN lagu Indonesia Raya

“Tujuan dilaksanakan Musrenbangcam Wilayah I Tahun 2020, untuk menggali aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 agar mengacu pada RPJMD Natuna 2016-2021,” sambutan Izwar Asfawi.

Musrenbangcam, menurutnya, merupakan salah satu proses negosiasi, rekonsiliasi dan harmonisasi antara pemerintah daerah dan aspirasi masyarakat. Sehingga perencanaan pembangunan dibuat dapat menyelesaikan permasalahan pembangunan akan datang.

“Semoga hasil Musrenbangcam ini dapat mewujudkan masyarakat Natuna cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan demi penguatan ekonomi menuju masyarakat sejahtera,” kata Izwar. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here