Hari Anak Nasional, Disdikbud Karimun Gelar Gebyar Transisi PAUD ke SD

0
554
BUPATI Karimun Aunur Rafiq (tengah) saat bersama anak-anak se-Karimun

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karimun menggelar Gebyar Transisi PAUD ke SD se-Karimun, Ahad 23 Juli 2023. Acara terselenggara di Coastal Area Karimun ini, rangkaian menyambut Hari Anak Nasional ke-39.

“Karena Karimun merupakan kabupaten kepulauan, Gebyar Transisi PAUD ke SD, kita tayang secara virtual. Sehingga kecamatan terpisah dari Ibukota Karimun dapat mengikutinya,” sambutan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Tidak lupa, Bupati Karimun dua periode itu mengucapkan selamat memperingati Hari Anak Nasional, khususnya pada anak-anak yang hadir sebagai tamu undangan. Semoga generasi penerus Karimun ini, selain cerdas, mereka mempunyai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Maha Kuasa.

“Generasi penerus Karimun harus semakin cerdas kedepannya. Oleh karena itu, kita semua harus bersinegi. Mulai dari pemerintah daerah, para guru hingga orang tua. Kita harus memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak Karimun,” pesan Aunur.

Kepala Disdikbud Karimun Sugianto dalam laporan mengatakan, sebanyak 8.578 peserta didik PAUD dan SD kelas I se-Karimun hadir memenuhi Coastal Area. Acara Gebyar Transisi ini, dilaksanakan secara serentak dan terkoneksi pada 14 kecamatan se-Karimun.

“Sesuai Keputusan Presiden Nomor 44 Tahun 1984, menetapkan setiap 23 Juli sebagai peringatan Hari Anak Nasional dan Kebijakan Merdeka Belajar. Jadi dalam peringatan ini, kita gelar Gebyar Transisi PAUD ke SD se-Karimun,” pungkasnya. (*afrizal)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini