Hasil Rapat Pleno Virtual, SMSI Bakal Mengirim Perwakilan ke Dewan Pers

0
115
SUASANA rapat pleno virtual SMSI

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Hasil rapat pleno virtual, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) bakal mengirim perwakilan ke Dewan Pers. Karena organisasi menaungi 1300 media siber dari Sabang hingga Marauke ini, masuk dalam konstituen Dewan Pers.

“Sesuai hasil kesepakatan bersama, kita akan mengirim perwakilan sebagai anggota Dewan Pers periode akan datang,” kata Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus saat rapat pleno virtual dari Jakarta, Rabu sore 28 Juli lalu.

Sementara dalam rapat pleno virtual, tampak hadir ketua hingga pengurus SMSI dari 34 provinsi se-Indonesia. Tampak juga, Pengurus Harian SMSI Pusat, antara lain, Bendahara, Iwan Jamaluddin, Ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi SMSI, Wilson Bernardus Lumi, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Retno Intani, Ketua Bidang Luar Negeri Aat Surya Safaat dan Wasekjen, Heru.

“Saya minta peserta pleno mengusulkan empat nama. Dari nama-nama diusulkan, akan kita sharing dan ajukan menjadi calon anggota Dewan Pers,” kata Firdaus.

Tidak lupa, ia berpesan pada calon akan diusulkan SMSI ke Dewan Pers, jika terpilih harus memperhatikan semua konstituen Dewan Pers, bukan hanya organisasinya. Agar terwujud rasa keadilan sesama jurnalis Indonesia.

“Semua pengurus SMSI bisa diusul sebagai calon, kecuali Ketua Umum SMSI. Nanti kita sharing para calon, baru kita kirim namanya ke Dewan Pers,” pungkas Firdaus. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here