Panen Melimpah, Durian Ranai Murah Meriah

0
290
TUMPUKAN buah durian dagangan Abdullah -nama disamarkan - persimpangan Jalan Hang Tuah, Ranai, Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Abdulah -nama disamarkan- merasa senang. Pedagang durian itu merasa senang, karena ramai pembeli berkunjung ke dagangannya. Yang membuat menarik pembeli, ia tumpukan buah durian di persimpangan Jalan Hang Tuah, Ranai.

Setiap tumpukan, tertulis harga, dari Rp8 ribu, Rp10 ribu, Rp15 ribu, Rp20 ribu hingga Rp25 ribu perbuah. Pembeli tinggal pilih, suka yang kecil, hanya Rp8 ribu perbuah. Paling besar hanya Rp25 ribu perbuah.

“Kalau masyarakat punya uang Rp20 ribu, mereka bisa beli dua buah durian dengan harga Rp10 ribu,” kata Abdullah pada KABARTERKINI.co.id, Sabtu 31 Juli 2021. “Jadi tidak perlu tunggu punya uang banyak, baru membelinya.”

Pria muda itu, menjual perbiji dengan harga murah, ingat saat ia belum menjadi pedagang durian. Anaknya minta dibelikan durian. Karena uang pas-pasan, Abdullah tidak bisa membelinya.

“Kalau beli satu renteng, 5 atau 6 enam buah durian besar, harga bisa mencapai Rp100 ribu,” katanya. “Ketika uang tidak cukup, kita tidak bisa beli satu-satu.”

Dengan alasan itu, saat menjadi pedagang durian, ia jual satu-satu. Tinggal pembeli milih. Mau beli banyak atau satu biji saja. (*zaki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here