Hindari Konsleting Listrik, PLN Ranai Pangkas Dahan Pohon

0
142
SEJUMLAH petugas PLN Natuna sedang membersihkan dahan pohon

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Agar tidak terjadi konsleting aliran listrik, Kepala PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ranai Boni Sofianto bersama jajarannya memangkas dahan pohon. Karena dahan pohon itu, terlihat mulai mengganggu infrastruktur jaringan listrik.

“Kita pangkas dahan pohon di kawasan Padang Hangus, Setengar, Pian Padang dan Pian tengah,” kata Boni pada sejumlah awak media, Kamis 27 Agustus 2021.

Karena di Pian Tengah dahan pohon belum terlalu berbahaya, ia arahkan pekerjaan ke wilayah Sungai Ulu. Sebab di kawasan dialihkan, sangat riskan.

“Saya turun dengan membawa sepuluh petugas PLN,” kata Boni. “Dengan petugas semakin banyak, otomatis pekerjaan cepat selesai.”

Apakah kegiatan pemangkasan merupakan agenda kerja PLN? Menurutnya, pemangkasan dahan menutupi jaringan listrik merupakan tugas rutin, bukan masuk dalam agenda kerja.

“Dahan pohon tidak akan pernah habis, akan selalu tumbuh,” terang Boni. “Jadi pekerjaan tidak diagenda, melainkan rutinitas.”

Kepala Desa Air Lengit Kuswanto menyebutkan, diwilayahnya masih aman dari dahan pohon mengganggu infrastruktur listrik.

“Sebelum dahan pohon itu mengganggu infrastruktur listrik, kita segera bersihkan,” kata Kuswanto. “Karena masyarakat Air Lengit, rata-rata peduli lingkungan bersih.” (*zani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here