HNSI Kecamatan Meral Kota Terbentuk, Didang: Siap Bersinergi Tegakan Marwah Nelayan Sekitar

0
768

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Meral Kota 2021-2026 Didang Syafiruddin bersama pengurusnya siap bersinergi tegakan marwah nelayan Meral Kota. Sehingga nelayan sekitar tidak hanya menjadi penonton di kampung sendiri.

“Kita harus turut andil mendukung program pemerintah, sesuai tugas dan fungsi nelayan, meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang perikanan. Karena nelayan, salah satu profesi penting di kawasan kepulauan, seperti Karimun,” kata Didang diamini pengurusnya saat rapat terbatas di Baran Foodcourt, Kecamatan Meral Kota, Selasa siang 28 Desember 2021.

Namun, sambungnya, pergerakan mendukung program pemerintah, tetap tidak lepas dari persoalan armada dan alat tangkap. Mengingat nelayan Meral Kota, adalah nelayan tradisional dengan modal sangat terbatas.

“Saya berharap perhatian Pemerintah Kabupaten Karimun dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Jika ada program pemberian bantuan kapal nelayan beserta alat tangkapnya, mohon nelayan Meral Kota masuk dalam daftar prioritas,” harap Didang.

Agar masuk dalam daftar prioritas, Tokoh Pemuda Baran itu bermaksud dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Dinas Perikanan Karimun. Sebelum koordinasi tetap meminta izin HNSI Kabupaten Karimun.

“HNSI Kecamatan Meral Kota baru beberapa hari berdiri. Sesuai arahan HNSI Kabupaten Karimun, kami harus bergerak cepat, menyatukan sikap mendukung program pemerintah, demi meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang perikanan,” pungkasnya. (*andi surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini