HUT ke-74 Pomau, Danlanud RSA Pimpin Apel Khusus

0
420

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau), Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I. S. Salam memimpin apel khusus. Apel khusus terlaksana di lapangan upacara Baseops Lanud RSA Ranai, Senin 2 November 2020.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam amanat dibacakan Kolonel Dedy mengatakan, sebagai prajurit penegak hukum di lingkungan TNI AU, Pomau telah membuktikan dan mampu melaksanakan tugas secara profesional.

Selalu menjunjung tinggi peraturan dan perundang-undangan berlaku. Dimana pun dan kapan pun, termasuk di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih dihadapi bangsa ini.

PEMBERIAN tali asih pada anak-anak yatim piatu

“Tema peringatan HUT ke-74 Pomau tahun ini, yaitu dengan dilandasi semangat Swa Bhuwana Paksa dan Jiwa Wira Waskita, prajurit Pomau siap bersinergi membangun TNI Angkatan Udara Unggul. Karena dengan bersinergi kita akan semakin menyadari, bahwa kita tidak bisa berjuang sendiri,” kata Dedy lewat keterangan pers.

“TNI AU dan seluruh unsurnya, harus bergerak serta berjuang dengan tujuan sama. Saling bahu membahu, demi tegaknya kedaulatan negara di udara, melalui tugas-tugas dijalankan sebagai pengawal dirgantara,” katanya lagi.

Usai pelaksanaan apel khusus, Dedy melanjutkan dengan acara tambahan, yakni pemotongan kue tart dan tumpeng sebagai simbol keberkahan. Perwira TNI AU melati tiga emas itu, tampak didampingi Dansatpomau Lanud RSA Ranai Kapten (Pom) Rendra Fungky W.

Lalu, tumpeng diserahkan kepada anggota Satpomau Lanud RSA Ranai termuda, yaitu Pratu Agus Sahputra. Kemudian penyerahan tali asih kepada purnawirawan POMAU Lanud RSA Ranai dan anak-anak yatim piatu berada di wilayah Ranai. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here