HUT ke-76, Pemdes Air Lengit Terbitkan 76 Program bagi Warganya

0
129
BANNER Pemdes Air Lengit tentang 76 program sambut HUT ke-76 RI

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah menerbitkan 76 program bagi warganya. Terbitnya 76 program, salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

Kepala Desa Air Lengit Kuswanto mengatakan, 76 program terdiri dari empat bidang. Pertama, pembuatanĀ  E-KTP bagi warga sudah genap 17 tahun pada Agustus 2021, perbaikan atau cetak ulang KTP warga sudah buram atau rusak.

Yang kedua, Kartu Identitas Anak (KIA) sasarannya usia 0-17 tahun. Manfaat dari KIA, salah satunya masuk ke kolam renang Harmain diskon 50 persen dari harga tiket normal.

Ketiga, Akta Kelahiran, program ini berlaku semua umur dari 0 hingga usia lanjut. Terakhir, Kartu Indonesia Sehat (KIS) sasarannya bagi warga yang belum punya KIS dari usia 0 hingga usia lanjut.

“76 program ini maksudnya, 76 dokumen yang terdiri 4 program itu,” kata Kuswanto kepada KABARTERKINI.co.id, Selasa 17 Agustus 2021.

Untuk syarat pembuatan KIS dan KIA, sambungnya, cukup dengan foto copy Kartu Keluarga (KK). Sementara, perbaikan KTP, yang asli diserahkan ke pihak desa.

Untuk syarat Akta Kelahiran antara lain, foto copy KK, KTP, kedua orang tua surat nikah, surat keterangan kelahiran dari bidan ataupun rumah sakit dan disertai foto copy KTP kedua orang saksi.

“Yuk, buruan kami tunggu berkasnya sampai Senin 23 Agustus 2021. Cukup dirumah, semuanya beres. Selamat HUT ke-76 RI, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” pungkasnya. (*zani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here