HUT ke-76 TNI-AU, Sejalan 10.666 Vaksinasi dan Pembagian Sembako, Ini Kata Gubernur Kepri

0
171
GUBERNUR Kepri Ansar Ahmad (baju hitam) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi

TANJUNGPINANG, KABARTERKINI.co.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menghadiri syukuran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI Angkatan Udara Tahun 2022. Syukuran berlangsung di Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kamis 31 Maret 2022.

HUT bertema, “Dengan dilandasi semangat Swa Bhuwana Paksa, TNI AU siap menjaga keamanan wilayah udara dan mendukung program pemerintah memulihkan ekonomi nasional”. Acara disejalankan dengan giat vaksinasi Covid 19 serta penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu.

Sementara dalam rangkaian acara, direncanakan akan melaksanakan vaksinasi sebanyak 300 dosis khusus booster serta pembagian 500 paket sembako. Sehari sebelumnya Lanud RHF telah melaksanakan kegiatan donor darah.

“Atas nama Pemprov dan masyarakat Kepri mengucapkan selamat HUT ke-76 TNI AU. Semoga syukuran ini menjadi momentum untuk terus mengevaluasi dan mereposisi tugas dan fungsinya,” kata Ansar.

“Karena tupoksi TNI AU sebagai bagian dari kekuatan negara yang bertugas menjaga kedaulatan udara khususnya, dan keutuhan NKRI pada umumnya,” katanya lagi.

Tidak lupa Ansar mengapresiasi TNI AU yang selalu memperlihatkan pengabdiannya dalam menjaga keutuhan NKRI. Dimana saat ini Indonesia masih dibayang-bayangi pandemi Covid-19.

“Kalau diibaratkan perang, ini adalah perang jangka panjang karena sudah lebih dari dua tahun kita mengalami pandemi Covid-19. Tidak sedikit waktu, energi dan fikiran kita terkuras. Tapi harus tetap bersyukur, kita berhasil menanganinya dengan baik,” katanya.

Keberhasilan menangani pandemi ini, menurut Ansar, tidak terlepas dari kerja sama semua pihak termasuk TNI AU. Yang konsisten melaksanakan vaksinasi, sampai menyambut hari ulang tahun pun menjadikan vaksinasi sebagai salah satu agendanya.

Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel (Pnb) Donie Prihandono mengatakan peringatan HUT ke-76 TNI AU tahun ini merupakan upaya pelestarian nilai-nilai histroris perjuangan dan pengabdian sejak awal kelahirannya.

“Lanud RHF dalam rangka mendukung Pemprov Kepri menanggulangi Covid19 juga telah telah melaksanakan vaksinasi masyarakat wilayah Tanjungpinang dan Bintan sebanya 10.666 dosis, dengan rincian dosis 1 sebanyak 5.259 dosis atau 45,3 persen, dosis 2 sebanyak 4.798 dosis atau 44,98 persen, dan dosis 3 sebanyak 609 dosis atau 5,70 persen,” pungkas Donie. (*juwono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here