Idul Adha 1441 H, Polres Kepulauan Anambas Potong Lima Sapi

0
404

Kabarterkini.co.id, Anambas – Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Polres Kepulauan Anambas melaksanakan pemotongan lima sapi kurban. Acara pemotongan berlangsung di beberapa masjid dan polsek se-Anambas.

Dengan rincian, tiga sapi kurban berasal dari Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam dipotong pada Sabtu 1 Agustus 2020. Satu ekor diserahkan di Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa. Satu ekor di Masjid Istiqomah Tarempa. Satu ekor di Masjid Darul Iman Dusun, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan.

Sementara satu sapi dari Polsek Palmatak, dan satu sapi dari Polsek Jemaja. Di dua Polsek Jemaja, pemotongan dilaksanakan seusai sholat Idul Adha, atau Jumat 31 Juli 2020.

“Karena kabupaten ini berada di kepulauan, maka kita melaksanakan pemotongan lima sapi kurban di lima tempat berbeda,” kata AKBP Cakhyo Dipo Alam melalui siaran pers. “Tiga ekor di tiga masjid, dua ekor di dua polsek.”

Setelah melakukan pemotongan serta pemaketan daging, sambung perwira Kepolisian melati dua emas itu, dapat diserahkan ke masyarakat berhak menerima, salah satu kaum duafa. Sehingga distribusi daging tepat sasaran.

“Tapi dalam pemotongan dan penyerahan daging kurban, saya instruksikan tetap mengikuti protokol kesehatan, demi antisipasi virus corona atau Covid19,” kata Cakhyo. “Yaitu jaga jarak, serta menggunakan masker.” (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here