Idul Adha 1441 Hijriyah, Masjid Jamik Baiturrahim Anambas Potong 18 Sapi dan 1 Kambing

0
424

Kabarterkini.co.id, Anambas – Idul Adha 1441 Hijriyah, Masjid Jamik Baiturrahim Anambas memotong 18 sapi dan 1 kambing, Sabtu 1 Agustus 2020. Dengan di potong belasan hewan kurban itu, warga Tarempa sangat antusias. Mereka berbondong bondong datang. Sebagian menonton saat pemotongan dan sebagian mengantri daging pembagian.

Ketua Seksi Pemotongan Hewan Kurban Masjid Jamik Baiturrahim Anambas Novizal pada awak media mengatakan sudah tiga tahun, hewan kurban Idul Adha tidak ada perubahan jumlahnya, tetap 18 ekor sapi. Sedangkan 1 ekor kambing tambahan dari bantuan Telkomsel.

“Dari 18 sapi dan 1 kambing akan kita jadikan 850 paket,” ungkap Novizal seusai mengatur paket daging kurban itu. “Setelah kita paketkan, langsung kita distribusikan pada masyarakat berhak menerima.”

Idul Adha tahun ini, menurutnya, masyarakat penerima dari 13 Rukun Tetangga, termasuk ke Tiangau dan Batu Belah. Dalam penyaluran mengikuti protokol kesehatan, demi antisipasi virus corona atau Covid19.

“Kita tetap meminta masyarakat penerima menggunakan masker serta jaga jarak,” kata Novizal. “Kita hindari penumpakan massa, sebelumnya panitia kurban telah di cek kesehatannya.” (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here