Idul Adha 1442 Hijriyah, BP Batam Qurban 17 Ekor Sapi dan 35 Ekor Kambing

0
285
MARLIN Agustina, istri Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyerahkan secara simbolis 1 ekor sapi qurban pada perwakilan BP Batam

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Badan Pengusahaan (BP) Batam memotong 17 ekor sapi dan 35 ekor kambing. Pemotongan hewan qurban tahun ke empat yang dilaksanakan Badan Koordinasi Dakwah Islam BP Batam ini, berlangsung di halaman Masjid B.J. Habibie BP Batam, Rabu 21 Juli 2021.

Kepala Biro Umum selaku Ketua Panitia Qurban Masjid B.J. Habibie BP Batam Budi Susilo dalam kesempatan tersebut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada seluruh pegawai BP Batam yang beragama Islam, khususnya masyarakat Kota Batam.

SAPI Limousin, qurban dari Kepala BP Batam Muhammad Rudi

“Saya senang tahun ini, karyawan BP Batam sangat antusias menjadi peserta qurban. Karena ditandai, semakin meningkatnya jumlah hewan qurban dari tahun sebelumnya,” ungkap Agus sambil menambahkan, Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyumbangkan 1 ekor sapi Limousin, Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto dan anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam Sudirman Saad, masing-masing 1 ekor sapi.

Dalam pemotongan dan pembagian hewan qurban, menurut Agus, pihaknya tetap mentaati prokes atau protokol kesehatan, diantaranya, membatasi jumlah panitia. Penerima daging qurban tidak boleh berada di zona pemotongan.

SUASANA pemotongan hewan qurban

Jarak antara panitia pemotong daging qurban harus satu meter dan tidak boleh berhadap-hadapan. Bagi para pemotong hewan qurban, disiapkan Alat Pelindung Diri atau APD, seperti masker dan sarung tangan.

Karena antara pemotong hewan tidak bisa berjarak, maka harus pakai APD lengkap. Sementara pendistribusian daging qurban, panitia akan mengantar ke rumah-rumah penerima.

“Jadi dalam pelaksanaan, dari pemotongan hingga pembagian daging qurban, kita terapkan prokes ketat. Sebelum dilaksanakan kegiatan, para panitia kita swab antigen terlebih dahulu, hasilnya negatif semua,” pungkas Agus. (*herbin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here