Idul Adha 1442 Hijriyah, Polres Natuna Potong Lima Ekor Sapi

0
138
WAKAPOLRES Natuna Kompol Ferry Aprizon saat memantau pemotongan hewan qurban

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Sambut Idul Adha 1442 Hijriyah, Polres Natuna memotong lima ekor sapi. Pemotongan hewan qurban bertema, “Idul Adha menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian Insan Bhayangkara yang bertakwa” itu dilaksanakan di Markas Polres Natuna, Jalan Adam Malik, Ranai, Selasa pagi 20 Juli 2021.

Wakapolres Natuna Kompol Ferry Aprizon dalam sambutan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah kepada personel Polres Natuna. Dengan momen Idul Adha hendaknya personel dapat memaknai pengorbanan dan keikhlasan dalam menjaga kamtibmas demi bangsa dan negara.

“Dalam pemotongan dan pembagian hewan qurban, saya berpesan pada panitia pelaksana agar menerapkan protokol kesehatan ketat, sesuai Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pertanian,” kata perwira Kepolisian melati satu emas itu.

Seperti, sambungnya, membatasi jumlah panitia. Penerima daging qurban tidak boleh berada di zona pemotongan. Antara panitia pemotong daging qurban harus berjarak satu meter dan tidak boleh berhadap-hadapan.

Sedangkan bagi para pemotong hewan qurban, harus memakai Alat Pelindung Diri atau APD, seperti masker dan sarung tangan. Karena antar pemotong hewan tidak bisa berjarak, maka harus pakai APD lengkap. Sementara pendistribusian daging qurban, panitia harus mengantar ke rumah-rumah penerima.

“Jadi kita harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan ketat. Kita tidak ingin terjadi kluster baru Covid-19 saat pemotongan hewan qurban, solusi terbaik, harus menerapkan protokol tersebut,” pungkas Ferry. (*zaki)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here