Ingin Cerdas, Basri: Ayo Download Aplikasi ePusda Natuna

0
352
KEPALA Dinas Perpustakaan dan Arsip Natuna Basri saat di Kantor Redaksi KABARTERKINI.co.id, Sabtu siang 10 Juli 2021

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Natuna Basri mengajak masyarakat Natuna, khusus generasi muda mendownload aplikasi ePusda Natuna atau Perpustakaan Digital Online milik Natuna di Playstore. Dari aplikasi hasil kreasi dinasnya ini, masyarakat bisa membaca berbagai macam buku ilmu pengetahuan.

“Di ePusda Natuna, kita telah siapkan 2000 judul dan 6000 jenis buku,” kata Basri saat bertandang ke Kantor Redaksi KABARTERKINI.co.id, Sabtu siang 10 Juli 2021. “Lebih kurang 1000 orang telah mendownload, serta mendaftar.”

Sementara aplikasi ePusda Natuna, sambungnya, diperuntukan bagi umum, alias seluruh masyarakat diluar Natuna bisa bergabung. Namun kedepan akan diutamakan bagi masyarakat Natuna.

“Setelah mendownload ePusda Natuna, kita harus mendaftar,” ungkap Basri. “Dari pendaftaran ini, kedepan kita pilah, khusus masyarakat Natuna diutamakan.”

Sekali lagi pejabat akrab dengan awak media itu mengimbau pada masyarakat Natuna, khusus generasi muda sedang kuliah diluar daerah, agar mendownload aplikasi ePusda Natuna.

Melalui aplikasi ini, mahasiswa kabupaten perbatasan ini bisa meminjam atau membaca buku ilmu pengetahuan melalui ponselnya. “Kita terus mengajak masyarakat Natuna gemar membaca. Dari buku bisa membuat kita cerdas,” pungkasnya. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here