Stok Obat dan Oksigen, Direktur RSUD Natuna: Aman, Sesuai Pernyataan Pak Bupati

0
118
RSUD Natuna, Jalan Ali Murtopo, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Direktur RSUD Natuna Imam Syafari membenarkan, stok obat-obatan dan oksigen di rumah sakit cukup tersedia dan aman. Stemen ini, seirama dengan pernyataan Bupati Natuna Wan Siswandi diruang kerjanya pada sejumlah awak media, kemarin.

“Pak Bupati telah mengecek langsung ke RSUD Natuna. Lalu, kami tunjukan, stok obat dan isi tabung oksigennya. Memang Pak Bupati selalu memonitor kedua stok ini, sejak kasus Covid-19 meningkat di Natuna,” kata Imam dihubungi kabarterkini.co.id via ponsel, Sabtu siang 10 Juli 2021.

Malahan, sambung Imam, pihaknya telah mempersiapkan stok obat-obatan hingga tahun depan. Agar obat-obat di kabupaten cukup jauh dari Kota Tanjungpinang, Ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini, selalu aman dan tersedia.

“Saya telah mengecek ketersediaan obat-obatan dan isi tabung oksigen kemarin. Sebelum Pak Presiden menghimbau, agar kepala daerah memonitoring rumah sakit, untuk melakukan pengecekan terhadap obat-obatan dan oksigen,” kata Bupati Natuna Wan Siswandi, kemarin

Bahkan Wan Sis -biasa disapa- sempat berpesan kepada petugas RSUD maupun gudang farmasi, agar segera melaporkan, jika ada kekurangan obat maupun oksigen. Sehingga bisa cepat diantisipasi dengan segera.

“Intinya, Pemkab Natuna bersama TNI/Polri akan terus melakukan pengecekan secara berkala terhadap stok obat-obatan dan oksigen,” pungkas mantan Sekretaris Daerah Natuna itu. (*sonang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here