Instruksi Prabowo, Ahmad Muzani: Fraksi Gerindra Harus Bantu Korban Banjir Kalteng

0
273
SAAT menyalurkan bantuan bagi masyarakat Kalteng terdampak banjir

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI Ahmad Muzani mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan anggota Fraksi Gerindra DPR RI membantu korban banjir di Kalimantan Tengah. Dengan cara, memotong gaji anggotanya.

“Pak Prabowo berpesan agar Gerindra berempati dengan musibah dialami masyarakat Kalteng. Jadi seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra harus memotong gajinya,” kata Muzani dalam keterangan tertulis, Senin 20 September 2021.

Pesan Prabowo, sambung Muzani, saat menyalurkan bantuan ke masyarakat terdampak banjir di Kalteng, Ahad kemarin. Bantuan disalurkan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya. Yang dibagikan ke lima wilayah terdampak, yakni Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Kobar, Palangka Raya dan Barito Selatan.

“Sebenarnya memotong gaji anggota fraksi untuk membantu masyarakat mengalami musibah pernah beberapa kali dilakukan, misalnya ketika banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Nusa Tenggara Timut (NTT). Kebijakan ini kita lakukan merupakan bagian dari tanggungjawab Gerindra sebagai partai politik,” ujar Muzani.

Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, menurut Sekjen DPP Partai Gerindra itu, turut prihatin karena hingga saat ini genangan akibat banjir masih terjadi di sejumlah wilayah di Kalteng.

Kondisi ini sangat berdampak pada melemahnya perekonomian bagi masyarakat yang menjadi korban banjir, termasuk kesehatan. Dengan bantuan ini diharap dapat memupuk rasa optimisme masyarakat Kalteng pasca bencana banjir.

Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan mengatakan hal senada. Bantuan sembako dan kebutuhan pokok lainnya berasal dari pemotongan gaji seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra.

“Saya menyalurkan bantuan kemarin, mewakili pimpinan DPR RI Fraksi Gerindra. Bantuan kita salurkan, terdiri dari beras 10 ton, minyak goreng 2 ribu liter, gula 2 ton, paket teh dan kopi,” pungkas anggota DPR RI itu. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here