Investasi Sejumlah Negara Luar di Natuna, Wabup: Bakal Budidaya Ikan Laut Dalam

0
668
WABUP Natuna Rodhial Huda (kanan) saat di wawancara rekan media

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda berharap rencana investasi sejumlah negara luar di Natuna pada sektor budidaya ikan laut dalam segera terwujud. Apalagi rencana ini telah mendapat izin dari Kementerian Kelautan dan Perikanan atau KKP RI.

“Sejumlah negara luar bakal investasi sektor budidaya ikan laut dalam, yakni perusahaan dari Singapura dan Malaysia. Sedangkan pemodal dari Brunei Darusalam, dengan teknologi dari Norwegia,” kata Rodhial pada sejumlah awak media di kantornya, Rabu 11 Oktober 2023.

Selain Natuna, sambung Wak Yal -biasa disapa- sejumlah negara luar itu juga akan investasi di laut Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Mereka menilai, laut di dua kabupaten ini, sangat potensial di kembangkan budidaya ikan laut dalam.

“Budidaya ikan laut dalam ini, seperti pembangunan RIG Migas. Yang mampu bertahan dari gelombang laut hingga 20 meter,” kata Wak Yal sambil berharap, dengan terjadi investasi budidaya ikan laut dalam  memberikan manfaat ganda bagi masyarakat Natuna.

“Perusahaan luar itu, akan membuka peluang bagi Perusahaan Umum Daerah atau Perumda Natuna berpartisipasi. Dalam investasi juga akan dilakukan transfer teknologi kepada nelayan Natuna,” kata Wak Yal mengakhiri. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini