Syabas, Natuna Peroleh DAK Terbesar Tahun Ini

0
489
BUPATI Natuna Wan Siswandi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan syukur kepada Alloh SWT, karena kabupaten dipimpinnya mendapatkan Dana Alokasi Khusus atau DAK cukup signifikan pada 2023. Meskipun dana itu, pemerintah pusat mengelola langsung.

“Jika ditotal sekitar Rp800 miliar, kita mendapatkan anggaran DAK pada tahun ini,” kata Wan Sis -biasa disapa- pada sejumlah awak media di kantornya, Rabu 11 Oktober 2023.

Dengan memperoleh anggaran DAK cukup signifikan, sambung mantan Sekda Natuna itu, dapat menutupi anggaran Dana Bagi Hasil (DBH) Migas Natuna. Yang kini semakin kecil di peroleh dari pemerintah pusat.

“Dulu saat saya menjabat Sekda Natuna, APBD kita sangat besar dari DBH Migas. Tapi sejak jadi Bupati, anggaran dari ladang migas itu mengalami penurunan,” kata Wan Sis.

Jadi, demi menutupi kekurangan anggaran pembangunan hingga ke pulau-pulau, ia bersama wakilnya (Rodhial Huda) melakukan lobi ke Kementerian atau Lembaga. Hasilnya, Natuna mendapatkan anggaran DAK paling terbesar tahun ini.

“Saya berharap rekan-rekan OPD Natuna agar serius menindaklanjuti pertemuan yang telah kami lakukan di berbagai Lembaga dan Kementerian. Agar tahun depan, kita kembali mendapat anggaran DAK lebih besar dari tahun ini,” pesan Wan Sis mengakhiri. (*iwan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini