Jadi Pelatih Pemadaman Kebakaran di Binwiltasla, Saidir: Dari Januari Hingga September 2021, Terjadi 66 Kasus Kebakaran

0
350
SUASANA pelatihan pemadaman kebakaran di Lanal Ranai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Natuna Saidir menyebutkan terhitung dari Januari hingga September 2021 telah terjadi 66 kasus kebakaran. Yang paling terbanyak, berasal dari kebakaran lahan.

“Kalau kebakaran rumah hanya dua unit,” kata Saidir saat menjadi pelatih pemadaman kebakaran dalam kegiatan Pembinaan Wilayah Perbatasan Laut (Binwiltasla) 2021 di Markas Lanal Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa 7 September 2021. “Tapi kita tidak bisa memastikan jumlah kerugiannya.”

Selaku narasumber, Saidir memaparkan banyak hal mengenai kasus kebakaran, dengan tujuan agar masyarakat selalu mewaspadainya. Karena tidak menutup kemungkinan musibah kebakaran akan terjadi kapan dan dimana saja.

“Kita beri pemahaman ini agar para peserta dapat menyampaikan kembali kepada masyarakat,” kata Saidir. “Tata cara tindakan menghadapi musibah kebakaran.”

Tidak lupa, ia mengimbau pada masyarakat pengguna jalan raya. Ketika melihat mobil Damkar dengan membunyikan sirine agar segera menepi. Sehingga tidak menghalangi mobil ingin menuju ketempat kejadian perkara.

“Jika serine berbunyi, kami mohon mengalah,” pesan Saidir. “Satu lagi saya minta, kabel-kabel di gang rumah hendaknya ditinggikan, sehingga tidak menganggu atau menghambat anggota sedang bekerja memadamkan api.” (*zani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here