Jadi Presiden dan Wakil Presiden, Ini Program Utama Ganjar-Mahfud

0
1125
FOTO dikutip dari akun X Ganjar Pranowo

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Ganjar Pranowo, melalui akun X-nya di kutip KABARTERKINI.co.id, Jumat 2 Februari 2024, memposting program utama ia dan wakilnya, Mahfud MD, jika dipilih rakyat Indonesia menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029. Dengan program utama ini, agar Indonesia lebih baik kedepannya.

Program utama Calon Presiden RI Nomor Urut 3 yang di usung, salah satunya, PDI Perjuangan itu, yakni:

1. KTP Sakti: Bansos dilanjutkan, nilainya ditingkatkan, ngurusnya cukup dengan KTP.

2  Hutang macet petani dan nelayan dihapus.

3. Guru Ngaji dapat gaji.

4. Satu desa satu fasilitas kesehatan.

5. Semua Kader Posyandu diberi uang saku.

6. Kuota pupuk subsidi ditambah dan dibangun tiga pabrik pupuk.

7. Satu keluarga miskin satu sarjana.

8. SMK Gratis, Lulus Langsung Kerja: setiap kabupaten/kota di seluruh Indonesia dibangun SMK Berasrama Gratis, khusus siswa dari keluarga miskin, lulus sekolah dijamin kerja.

9. Internet Gratis, Cepat dan Merata: siswa SD sampai SMA di seluruh Indonesia diberi ponsel dan kuota internet bulanan gratis.

Sementara, dikutip dari Wikipedia Indonesia, Ganjar Pranowo adalah seorang politisi PDI Perjuangan yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode, dari 2013 hingga 2023.

Pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah 56 silam itu, sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dua periode, dari 2004 hingga 2013. Ia juga menjabat sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada atau Kagama selama dua periode, dari 2014 hingga 2024, serta Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia atau Persada.id. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini