Mundur dari Jabatan Menko Polhukam, Mahfud MD Negarawan Sejati

0
1213
PROFESOR Doktor Mahfud MD (dok. istimewa)

Catatan: Andi Surya

MAHFUD MD, merupakan negarawan sejati. Pria kelahiran Sampang, Madura, Jawa Timur, 66 tahun silam itu, rela meninggalkan jabatannya sebagai Menko Polhukam Republik Indonesia, karena menjadi Calon Wakil Presiden RI.

Sementara, dikutip dari akun X-nya, Jumat 2 Februari 2024, Mohammad Mahfud Mahmodin -nama lengkapnya- merasa plong atau lega ketika mundur dari jabatan Menko Polhukam. Keputusan mundur ini, telah ia pikirkan selama 3,5 bulan lamanya.

Dari cuitannya, pemilih dapat menilai sosok Mahfud MD. Pria bergelar Profesor dan Doktor itu, merasa terbeban, ketika sudah menjadi calon orang nomor dua di Indonesia, tetapi tetap tidak mau meninggalkan jabatannya.

Salah satu alasan terpenting ketika mengambil keputusan mundur, ia takut tidak sengaja memakai fasilitas negara, saat berkampanye nanti. Harusnya jiwa kesatria Mahfud MD di ikuti Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden lainnya.

Yang masih tidak mau mundur sebagai pejabat negara atau daerah. Sebab dengan tetap menjabat, dugaan menggunakan fasilitas maupun uang negara atau daerah cukup besar sekali.

Belum lagi, indikasi mengintervensi bawahan, agar memilih mereka. Otomatis Pemilu Serentak 2024 yang selalu di dengung-dengungkan sebagai Pesta Demokrasi akan jauh dari kata langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Sementara dalam Pemilu Serentak 2024, Mahfud MD berpasangan dengan Ganjar Pranowo. Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di usung, salah satunya, PDI Perjuangan itu, mendapatkan nomor urut 3. ****

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini