Jalan Hotmix Menuju Pasar Ikan, Dana Hibah dari Jepang Segera Dibangun

0
204
ALAT berat sedang membersihkan lokasi pembangunan jalan hotmix menuju Pasar Ikan

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Jalan hotmix menuju Pasar Ikan dari dana hibah Japan Internasional Cooperation Agency mulai dibangun. Alat berat tampak sedang bekerja membersihkan puing-puing bangunan terkena dampak pelebaran jalan.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Natuna Marzuki mengatakan, pembangunan jalan segera dimulai. Karenanya, ia berharap pengerjaannya bisa selesai tepat waktu.

“Kami dari Dinas PUPR selalu turun ke lapangan. Untuk memastikan pekerjaan berjalan sesuai dengan rencana,” ujar Marzuki pada sejumlah awak media, Kamis 19 Agustus 2021.

Pemkab Natuna melalui Dinas PUPR, menurutnya, telah selesai melelang proyek jalan hotmix dari simpang tiga Jalan Soekarno-Hatta menuju lokasi rencana pembangunan pasar ikan tersebut.

Untuk pembiayaannya dikatakan Marzuki, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna 2021 sebesar Rp2,65 milyar.

“Pemerintah Jepang menghibahkan dana Rp100 milyar dengan rincian, Rp46 miliar untuk bangun Pasar Ikan dan Rp54 miliar membangun fasilitas di Pelabuhan SKPT Selat Lampa,” paparnya.

Bantuan ini terkonsep dengan kerjasama antara Japan International Cooperation Agency dan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Yang nantinya, terang Marzuki, “Akan dihibahkan ke Pemkab Natuna.” (sonang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here