Jalin Silahturahmi Antar Umat Beragama, Polsek Bunguran Timur Gelar Basembang Bercerite Kamtibmas

0
221
SUASANA Basembang Bercerite Kamtibmas

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Jalin silahturahmi antar umat beragama, Polsek Bunguran Timur menggelar Basembang Bercerite Kamtibmas. Acara digelar di Kedai Kopi Ranai Square, Jalan Sukarno Hatta, Ranai, 26 November 2020.

Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur Sibarani dalam keterangan pers mengucapkan terimakasih atas kehadiran tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Tidak lupa permohonan maaf Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian tidak bisa hadir dalam kegiatan Basembang Bercerite Kamtibmas ini.

“Beliau ada kegiatan mendesak, sehingga tidak bisa hadir. Tadi via ponsel, beliau kirim salam pada bapak-bapak,” ujar perwira Kepolisian melati satu emas itu.

Dalam pertemuan, Sibarani berharap tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan. Semua itu demi antisipasi wabah Covid-19 di kabupaten perbatasan ini.

“Tidak lama lagi kita menghadapi Pilkada pada 9 Desember 2020. Kami berharap alim ulama bisa membantu menciptakan Pilkada aman dan damai,” pintanya.

Pastor Gereja Katholik St. Paulus Romo Agustar Nano menyarankan dalam Basembang Bercerite Kamtibmas turut mengundang dokter dari Satgas Penanganan Covid-19. Sehingga bisa menjelaskan secara detail tentang protokol kesehatan.

“Ketika memahami makna dari protokol kesehatan, kami bisa menyampaikan kepada masyarakat, khusus para jema’ah. Sehingga para jema’ah menerapkannya,” kata Romo Agustar.

Ketua MUI Natuna Mustafasis menerangkan, dalam pencegahan Covid-19, dua cara dapat diterapkan, yaitu agama dan medis. Dari segi agama tentang kebersihan. Sebab agama apapun mengajarkan, kebersihan adalah bagian dari iman. Dari segi medis, tenaga kesehatan harus selalu memberikan pemahaman tentang bahaya Covid-19.

“Sebagai tokoh agama, kami akan membantu pemerintah sosialisasikan protokol kesehatan pada masyarakat, seperti memakai masker di luar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa, serta terapkan pelaku hidup bersih dan sehat,” pungkas Mustafasis.

Sementara tampak hadir dalam acara, Kasat Intel Polres Natuna IPTU Khairul, Panit Binmas Polsek Bunguran Timur BRIPKA David Arviad, Sekretaris Bakesbangpolda Natuna Ismail Sitam, Ketua NU Natuna Abdullah Zakaria, Ketua Muhamadiah Natuna Khairullah, Ketua Bamag Natuna Petrus Simanjuntak, Ketua Yayasan Tri Darma Bantu Natuna Jonipuas, Ketua Makin Natuna Dediyanto, dan Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Natuna Yanto Utomo. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here