Jalin Sinergitas, Kacabjari Natuna di Tarempa Ngopi Pagi Bersama Awak Media

0
293
SUASANA ngopi pagi bersama

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa, Kepulauan Anambas Roy Huffington Harahap ngopi pagi bersama awak media, Sabtu 20 Maret 2021. Ngopi pagi bersama digelar di salah satu kedai makan di kota kabupaten perbatasan itu, agar semakin terjalin sinergitas antara Kejaksaan dengan awak media.

“Saya ingin mempererat tali silahrurahmi bersama rekan-rekan media,” kata pejabat yang baru tiga bulan mendapat amanah menjadi Kacabjari Natuna di Tarempa itu. “Mengingat selama ini antara Kejaksaan dengan awak media selalu bermitra.”

Sebagai mitra, menurut Roy, harus saling berkoordinasi, demi kepentingan pembangunan Kabupaten Kepulauan Anambas. Sebab tugas media massa cukup jelas, sebagai kontrol sosial ke masyarakat.

“Saya selalu terbuka bagi rekan-rekan media yang membutuhkan informasi,” ungkapnya. “Atau berbagi informasi, selama kepentingan masyarakat dan daerah.”

Namun, sambung Roy, informasi tentang penyelidikan Kejaksaan, tetap harus sesuai prosedur. Selama masih dalam tahap penyelidikan, tetap tertutup dari publik.

“Ketika kita menangani suatu kasus, masuk tahap pemeriksaan, baru kita beri informasi,” kata Roy. “Karena selama masih dalam tahap penyelidikan, belum tentu ditemukan kesalahan.”

Akhir sambutan, ia berpesan pada awak media agar senantiasa publikasi tentang protokol kesehatan demi antisipasi wabah Covid-19, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa, serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Publikasi protokol kesehatan, harus sejalan dengan sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang sedang digalakan pemerintah,” papar Roy. “Vaksinasi ini bukan hanya gratis, juga aman dan halal, sesuai keputusan BPOM dan MUI.” (*sarnilam/andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here