Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Polri Gelar Baksos se-Indonesia

0
257
IRWASUM Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto membacakan amanat Kapolri

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Polri menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) menjelang Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021 mendatang. Baksos melibatkan 34 Polda se-Indonesia ini, merupakan kegiatan rutin diselenggarakan tiap tahun.

“Dengan kegiatan baksos ini, kita berharap dapat sedikit meringankan beban masyarakat, terutama terdampak pandemi Covid-19. Dalam baksos, kita bakal membagikan 272.662 paket sembako, 200.000 masker dan 40.000 hand sanitizer,” amanat Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dibacakan Irwasum Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, melalui keterangan tertulis, Jumat 25 Juni 2021.

Meskipun Indonesia dan seluruh dunia sedang dilanda wabah virus corona, menurut Agung, tidak menyurutkan khidmat dan tekad seluruh prajurit Korps Bhayangkara dalam meningkatkan kinerja demi mengabdi pada masyarakat dan mendukung program pemerintah.

Hal itu sesuai tema Hari Bhayangkara tahun ini, yakni ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Selain itu, sambungnya, Polri juga akan melaksanakan vaksinasi massal kepada 1.031.056 masyarakat secara serentak di 34 Polda dan kegiatan kemanusiaan lainnya, seperti kegiatan donor darah, donor plasma convalesen, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pengobatan massal, dan pelayanan penerbitan SIM bagi masyarakat yang berulang tahun pada 1 Juli 2021.

“Pak Kapolri berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan yang mantap. Dengan kondisi kesehatan yang mantap, akan menumbuhkan jiwa kuat dan semangat tinggi untuk bekerja. Sehingga pemulihan ekonomi nasional akan semakin dekat dan visi Indonesia Maju akan mudah tercapai,” papar Agung.

Kakorlantas Polri sekaligus Ketua Panitia Baksos Hari Bhayangkara, Irjen Pol. Istiono mengungkapkan, paket sembako tersebut nantinya bakal diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, seperti yatim piatu, fakir miskin, kaum duafa, buruh, karyawan korban PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, kalangan supir, ojek pangkalan, penyandang disabilitas, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi, serta kelompok masyarakat lainnya.

“Di seluruh Indonesia, Korps Bhayangkara juga telah membagikan masker sebanyak 2.521.815 dan hand sanitizer sebanyak 272.662 botol,” pungkas Istiono. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here