Jelang HUT ke-75, Brimob Gelar Semprot Disinfektan

0
472

LHOKSEUMAWE, KABARTERKINI.co.id – Jelang HUT ke-75 Brimob, setiap 14 November, Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh menggelar bakti sosial. Karena di masa pandemi Covid-19, bakti sosial di gelar berupa penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan Lhoksuemawe, Rabu 11 November 2020.

“Langkah kita lakukan sebagai upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Aceh, khususnya Lhokseumawe. Selain melakukan penyemprotan, kami juga sosialisasi protokol kesehatan,” kata Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor IPTU M. Nafis Luthfy.

Penyemprotan dilakukan, menurut Nafis, di seluruh fasilitas umum milik pemerintah, seperti sepanjang jalan protokol, terminal dan masjid. Dengan mempergunakan kendaraan taktis (rantis), seperti Armoured Water Cannon (AWC) dan beberapa kendaraan pendukung lainnya.

“Dalam penyemprotan, kita menerjunkan seluruh personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor. Kita harus bergerak cepat, sebab lokasi penyemprotan jaraknya cukup jauh,” ungkapnya.

Jadi, papar Nafis, agenda menyambut HUT ke 75 Brimob, sebagai bentuk wujud bakti ke masyarakat, pihaknya di dukung sejumlah personil Koramil dan Polsek Banda Sakti. Sehingga kegiatan ini, semakin terjalin sinergitas antara TNI dan Polri.

“Kita berharap kegiatan penyemprotan bermanfaat dan dapat mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga Indonesia, khususnya seluruh Aceh terhindar dari virus belum ditemukan vaksinnya ini,” pungkasnya. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here