Jelang Nataru, Pelabuhan Tanjung Berlian di Perketat

0
629

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Pelabuhan Tanjung Berlian, Kecamatan Kundur Utara di perketat. Semua itu demi antisipasi penyebaran wabah Covid-19.

“Hasil rapat bersama, dimulai dari menjelang dan sesudah Nataru, pintu keluar masuk pelabuhan kita perketat, demi antisipasi Covid-19,” kata Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano melalui Kapolsek Kuta, Kuba dan Belat, Iptu Sasmintoro, Selasa 21 Desember 2021.

Hadir dalam rapat bersama kemarin, sambung Sasmintoro, yakni Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kundur Utara, Puskesmas Kundur Utara, KSOP Kelas 1 Karimun di Tanjung Berlian dan UPT Perhubungan beserta Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP).

“Kepada masyarakat berangkat dan datang menggunakan jasa Pelabuhan Tanjung Berlian, diwajibkan menunjuk surat bukti vaksin dosis kedua. Jika tidak dapat menunjukkan bukti vaksin dosis kedua, akan di vaksinasi di Posko Pelabuhan,” ungkap Sasmintoro.

Kepala Puskesmas Kundur Utara Dwiyono mengatakan, dihari pertama Posko Pelabuhan Tanjung Berlian berdiri, hampir semua penumpang tujuan Batam telah di vaksin dosis kedua. Hanya penumpang tujuan Karimun dan sebaliknya, kurang lebih 30 orang di vaksin dosis pertama.

“Dengan diperketat penjagaan di pelabuhan langkah sangat tepat. Sehingga dapat meminalisir penyebaran Covid-19, terutama menyambut hari besar, seperti Nataru ini,” pungkasnya. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini