Jumat Berkah, Asisten III Bersama DLH Natuna Bersihkan Lingkungan Kantor Bupati Natuna

0
588

Kabarterkini.co.id, Natuna – Asisten III Setda Natuna Izwar Asfawi bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Natuna Boy Wijanarko dan jajarannya melaksanakan aksi bersih sampah dan botol plastik di lingkungan Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Jumat pagi 28 Februari 2020.

Aksi di Jumat berkah ini, otomatis akan menjadi contoh baik, bagi para honorer dan pegawai pemerintahan kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini. Karena kebersihan lingkungan kantor bukan hanya kewajiban petugas kebersihan.

“Siapa pun harus selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah, tempat kerja dan lainnya,” kata Izwar Asfawi pada awak media. “Karena kebersihan itu, sebagaian dari pada iman.”

ASISTEN III Setda Natuna Izwar Asfawi, didampingi Kepala DLH Natuna Boy Wijanarko (kanan)

Dalam aksi bersih-bersih, menurutnya, sambilan berolahraga. Apalagi cuaca Jumat pagi ini, sangat bersahabat. Matahari bersinar terang, di iringi hembusan angin, membuat suasana tidak gerah.

“Kami melaksanakan aksi Jumat bersih, agar kedepan seluruh elemen masyarakat, khususnya para pegawai jangan buang sampah sembarangan,” timpal Boy Wijanarko. “Buanglah sampah ditempat tersedia.”

Agar tidak mengganggu pekerjaan, kata Ketua GM FKPPI 3105/Natuna itu, aksi bersih-bersih dilaksanakan sebelum jam masuk kantor. Otomatis tidak ada yang dirugikan.

“Natuna merupakan kawasan pariwisata,” ungkap Boy. “Kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan, termasuk di kawasan perkantoran Pemerintahan Kabupaten Natuna.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here