Jumat Bersih, TNI/Polri dan Warga Ceruk Gelar Gotong Royong 

0
359
BHABINKAMTIBMAS Desa Ceruk dan Babinsa saat gotong royong

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Demi tercipta lingkungan bersih, asri dan sehat, Bhabinkamtibmas Desa Ceruk Bripka Suharjo beserta Babinsa Desa Ceruk Serka Rapius beserta warga mengelar gotong royong, Jumat pagi 5 Februari 2021. Selain tercipta lingkungan bersih, giat ini untuk antisipasi banjir bandang dan tanah longsor di desa dibawah naungan Kecamatan Bunguran Timur Laut itu.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian melalui Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur Sibarani melalui keterangan tertulis mengatakan, gotong royong bersama warga desa digelar dalam rangka program Jumat Bersih. Jadi setiap Jumat pagi, gotong royong dilaksanakan di sejumlah lokasi berbeda.

“Sesuai arahan Pak Kapolres, anggota harus bersinergi dengan TNI dan masyarakat dalam menjaga wilayah kerjanya,” kata Sibarani. “Salah satu gotong royong bersama, antisipasi banjir dan tanah longsor dimusim penghujan.”

Tidak lupa, Kapolres berpesan, sambungnya, agar dalam melaksanakan gotong royong tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan hindari berkerumunan.

“Dengan gotong royong bukan hanya dapat mencegah banjir atau tanah longsor,” ungkap Sibarani. “Yang paling penting, daerah itu bersih, otomatis terhindar dari wabah Covid-19.”

Bhabinkamtibmas Desa Ceruk Bripka Suharjo disela-sela acara mengatakan, tujuan utama kegiatan ini, salah satu bentuk sinergitas antara TNI/Polri dan warga. Dengan gotong royong bersama, tercipta kebersihan lingkungan dan terhindar dari bencana banjir serta tanah longsor.

“Dengan gotong royong ini diharap dapat mencegah dari berbagai ancaman wabah penyakit, terutama dimasa pandemi Covid-19,” kata Suharjo. “Karena lingkungan bersih, masyarakat akan sehat.” (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here