HPN ke 75, Pemko dan Awak Media Bakal Gelar Penghijauan

0
192
SUASANA rapat

TANJUNGPINANG, KABARTERKINI.co.id – Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 yang diperingati setiap 9 Februari, Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan awak media bakal menggelar penghijauan, berupa menanam pohon. Agar kegiatan berjalan sukses, dilakukan pembahasan bersama di ruang rapat Raja Haji Fisabilillah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis 4 Februari 2021.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Tanjungpinang Thamrin Dahlan dalam sambutan mengatakan, Walikota Tanjungpinang Rahma sangat menyambut baik saran rekan-rekan pers ingin memperingati HPN 2021 dengan melakukan penghijauan. Mengingat kegiatan ini, menjaga kelestarian alam, bukan bersifat seremonial.

“Sesuai kesepakatan rapat bersama ini, saya setuju lokasi penghijauan dilaksanakan di kawasan Quran Centre Tanjungpinang, Sei Ladi, Kelurahan Kampung Bugis,” kata Thamrin melalui keterangan tertulis, Kamis 4 Februari 2021. “Tinggal kita tetapkan harinya.”

LOKASI penghijauan

Kabag Prokompim Tanjungpinang Elvi Arianti menuturkan, dalam pelaksanaan penghijauan, dari pohon, pupuk dan peralatan akan disiapkan Pemko Tanjungpinang dan dibantu LSM Air Lingkungan dan Manusia (ALIM). Kedepan kawasan masih gerang itu, bakal hijau dan teduh.

“Apalagi dengan kegiatan penghijauan ini, semakin terjalin erat antara Pemko Tanjungpinang dengan awak media,” terang Elvi. “Selama ini telah bersinergi, akan semakin bersinergi.”

Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan Zakmi mengapresiasi niat Pemko dan rekan media memperingati HPN 2021 dengan menggelar bakti sosial menanam pohon. Kegiatan ini sangat mulia, karena melestarikan alam Tanjungpinang yang mulai punah disebabkan pertambahan penduduk.

“Yang saya sangat apresiasi lagi, Pemko dan rekan media turut melibatkan organisasi media dan LSM dalam melaksanakan penghijauan,” kata Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Riau itu, sambil mengajak Pemko dan rekan media melihat lokasi penghijauan. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here