Kamenang Natuna Hadiri Pelatihan dan Pembinaan Remaja Masjid

0
222
SUASANA acara Pelatihan dan Pembinaan Remaja Masjid

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Natuna Budi Dermawan berharap para remaja masjid dapat menumbuhkan bibit-bibit baru yang memiliki mental dan ilmu agama dengan dibekali akhlak mulia.

Harapan ini dikatakan Budi ketika menghadiri acara pembukaan Pelatihan dan Pembinaan Remaja Masjid. Kegiatan diselenggarakan di Masjid Addinur Irsyad Air Raya, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu malam 4 September 2021.

“Selain itu dengan adanya giat ini, saya berharap bisa memperkuat mental para remaja dalam menghadapi masa akan datang. Sebab dimasa akan datang harus dipersiapkan mental serta ilmu agama, agar tidak terlena dengan canggihnya kemajuan zaman,” kata Budi.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Natuna, Zakaria mengatakan ibarat kata pepatah, terlalu marah dengan gelapnya malam, namun tidak ada upaya menyalakan lilin.

Begitu juga dengan kondisi sekarang, masyarakat sering marah dengan kenakalan remaja. Namun tidak ada upaya menyediakan wadah bagi mereka.

“Hadirnya kami di sini ingin menjadi lilin ditengah kegelapan,” katanya. “Dengan dukungan berbagai pihak terutama umat Muslim Natuna, Insya Alloh, organisasi remaja masjid di kabupaten ini akan bangkit, dan sesuai cita-cita kita semua mengembalikan masjid sebagai pusat peradaban akan datang.”

Sementara kegiatan pelatihan dan pembinaan remaja masjid dilaksanakan dari 3 September hingga 5 September 2021. Selanjutnya akan terus berkelanjutan melaksanakan pertemuan setiap pekannya.

“Untuk tahap awal di Masjid Air Raya, kalau memungkinkan Insya Alloh akan dilaksanakan di masjid-masjid lainnya. Yang pernah mengundang kami kegiatan seperti ini, dari Batubi, Kecamatan Bunguran Barat. Jika memungkinkan, Insya Alloh kita akan berkegiatan di Batubi lagi,” pungkasnya. (*zani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here