Kapolda Kepri Sambut Kunjungan Direktur Wilayah I Supervisi KPK RI

0
166

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Aris Budiman menyambut kunjungan Direktur Wilayah I Supervisi KPK RI Brigjen Pol Didik Agung Widjanarko di markasnya, Senin 24 Mei 2021. Dalam kunjungan digelar pertemuan, salah satu membahas tentang kerjasama antara Polda Kepri dengan KPK RI.

Direktur Wilayah I Supervisi KPK RI Brigjen Pol Didik Agung Widjanarko dalam keterangan tertulis mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Polda Kepri, sesuai tugas membawahi tujuh wilayah hukum, yakni Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepri, Jambi, Bengkulu dan Sumatera Barat.

“Saya datang bersama dua Tim dan dua Satgas, yaitu Satgas Pencegahan dan Satgas Penindakan. Kami mempunyai tugas melakukan koordinasi dan supervisi. Ingin memastikan perkembangan penanganan tindak pidana korupsi berjalan baik di Kepri,” ungkap Didik.

Sebagai Direktur Wilayah I Supervisi KPK RI, ia mempunyai tanggungjawab dalam hal penyidikan maupun penuntutan di Kepolisian atau Kejaksaan. Sehingga proses penanganan berjalan lancar.

“Hasil pantuan kami penanganan kasus korupsi ditangani Polda Kepri berjalan sebagaimana mestinya. Malahan sebagian sudah P21. Hanya beberapa kasus masih dalam proses,” kata Didik.

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman melalui Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt menuturkan, kunjungan Direktur Wilayah I Supervisi KPK RI Brigjen Pol Didik Agung Widjanarko lebih meningkatkan kerjasama antara Polda Kepri dengan KPK RI. Kedepan akan dilakukan pengembangan Supervisi Tim Pencegahan KPK hingga ke satuan-satuan wilayah yang berada dibawah pengawasan Direktorat I.

“Tentunya tim akan dibentuk terdiri dari Jaksa, Polri dan KPK. Tim ini akan mengawasi dan mencegah penyelewengan anggaran negara. Apalagi saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, negara dalam keadaan kontijensi. Jangan oknum-oknum tertentu bermain dengan anggaran bansos Covid-19,” pungkas Harry. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here