Kapolres Bintan Turut Kawal dan Amankan Malam Takbiran Idul Fitri 1443 Hijriyah

0
62
SAAT meninjau Pos Pengamanan (foto Humas Polres Bintan)

BINTAN, KABARTERKINI.co.id – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Wahono beserta jajaran mengawal dan mengamankan Pawai Malam Takbiran Idul Fitri 1443 Hijriyah, Ahad 1 Mei 2021. Pengamanan berlangsung di sejumlah titik, agar pawai berjalan aman dan lancar.

“Pawai Malam Takbiran ini, perdana dilaksanakan. Sejak pandemi Covid-19 pada 2020 dan 2021 tidak ada Pawai Takbir Keliling,” kata Tidar melalui keterangan tertulis dikutip Humas Polres Bintan.

Dengan dua tahun tidak dilaksanakan, sambungnya, otomatis pawai tahun ini, banyak kendaraan mengikutinya. Sehingga perlu petugas diterjunkan untuk mengawal serta melakukan pengamanan.

SUASANA Takbiran (foto Humas Polres Bintan)

“Tadi bukan hanya takbir keliling menggunakan kendaraan, takbir keliling dengan berjalan kaki di kampung-kampungpun tetap kita lakukan pengawalan dan pengamanan,” ungkap Tidar.

Selain melakukan pengawalan dan pengamanan Pawai Takbir Keliling, pihaknya juga melakukan patroli disejumlah titik yang dinilai rawan kecelakaan maupun kejahatan. Disela-sela patroli, personel mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan wilayahnya masing-masing.

“Jangan lupa memadamkan kompor apabila sudah selesai memasak, mematikan listrik apabila sudah tidak diperlukan, terutama mengunci pintu rumah disaat akan tidur. Selama ini kejahatan terjadi karena ada niat pelaku serta didukung kesempatan yang ada,” pungkasnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here