Kedepan, Jemaja dan Palmatak Merdeka Signal

0
326
USAI memantau lokasi pembangunan Fiber Optik

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan wakilnya, Wan Zuhendra berhasil melobi Bakti Kemenkominfo RI dan Operator Telkom Group agar membangun jaringan telekomunikasi 4G Telkomsel di Kecamatan Jemaja dan Palmatak pada 2021. Sehingga kedua kecamatan kepulauan itu, tidak mengalami krisis signal kedepannya.

“Telkom Grup akan segera membangun SKKL atau Sistem Komunikasi Kabel Bawah Laut Fiber Optic guna memperkuat sinyal internet dan seluler di wilayah Jemaja dan Palmatak pada tahun ini,” kata Haris pada sejumlah awak media, Rabu 28 April 2021.

Bahkan menurutnya, Konsultan dan pihak Telkom sudah turun ke Jemaja dan Palmatak dengan didampingi dinas terkait, mensurvey lokasi lending point Fiber Optik, Senin 26 April kemarin. Yang bakal menghubungkan dari Tarempa, Jemaja dan Palmatak.

”Kemarin, saya sempat minta pada Konsultan dan pihak Telkom agar secepatnya selesaikan pembangunan Fiber Optik, agar Anambas, khusus di kepulauan bebas signal telekomunikasi,” kata Haris.

Kepala Dinas Kominfotik Kepulauan Anambas Japrizal membenarkan, kemarin pihaknya bersama Konsultan dan Telkom telah meninjau lokasi pembangunan Fiber Optik di Jemaja dan Palmatak. Namun pembangunan perlu beberapa tahapan atau proses, seperti perizinan, pemesanan kabel dan lainnya.

“Tapi kita usahakan pembangunan selesai secepatnya. Sehingga masyarakat Anambas tinggal di kepulauan tidak krisis signal,” pungkas Japrizal. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here