Kembali Raih WTP, Bupati Apresiasi Kinerja OPD Natuna

0
336

Kabarterkini.co.id, Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengapresiasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah Natuna, kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan RI Perwakilan Kepulauan Riau. Peraihan predikat WTP ini, atas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2019.

Sementara pengumuman predikat WTP, disampaikan BPK RI Perwakilan Kepri secara virtual atau melalui telekonferensi, Jum’at kemarin. Dalam telekonferensi, tampak hadir seluruh pemerintahan kabupaten dan kota se-Kepri.

SUASANA rapat

“Tiga tahun berturut-turut, kita meraih WTP dari BPK RI,” kata Hamid seusai acara pada awak media via ponsel, Selasa 2 Juni 2020. “Jadi saya sangat apresiasi kinerja OPD Natuna, dalam menyusun LKPD 2019.”

Tidak lupa, Ketua DPW Partai Amanat Nasional Kepri itu, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Natuna, yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah, sehingga prestasi ini dapat kembali diraih ketiga kali.

MENYANYIKAN lagu Indonesia Raya

“Padahal pada 2016, kita hanya mampu meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” ungkapnya. “Tapi sejak 2017, 2018 dan 2019, kita dapat meraih predikat WTP secara beruntun.”

Namun, sambung Hamid, dalam meraih predikat WTP, tidak semudah membalikan telapak tangan. Perlu kerjasama dan kerja keras seluruh elemen di pemerintahan daerah. Hasil akhir, meraih nilai tertinggi dalam pengelolaan anggaran daerah dari BPK RI.

“Saya minta seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Natuna, agar terus bekerja maksimal,” pinta Hamid. “Sehingga prestasi membanggakan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here