Kembali, Satpol PP dan Damkar Kepulauan Anambas Gelar Operasi Yustisi

0
379
SEORANG pelanggar Operasi Yustisi diminta membacakan butir-butir Pancasila

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kembali, Satpol-PP dan Damkar Kepulauan Anambas menggelar Operasi Yustisi, Selasa 29 Juni kemarin. Operasi guna mencegah penyebaran Covid-19 itu, berlangsung disejumlah lokasi rawan terjadi kerumunan massa.

Kepala Bidang Damkar Kepulauan Anambas Richart mengatakan pelaksanaan Operasi Yustisi demi memutus mata rantai Covid-19. Jadi masyarakat di imbau agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Seperti biasa, kita turun bersama TNI/Polri Kepulauan Anambas. Operasi ini mengacu pada Peraturan Bupati, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” ulang Richart.

Namun, sambungnya, dari Operasi, masih ada masyarakat tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah. Padahal masker itu, cara ampuh terhindar dari wabah Covid-19.

“Saat di gelar Operasi bagi pengendara motor tidak memakai masker, kita berikan sanksi disiplin, berupa push up dan membacakan butir-butir Pancasila. Tadi sempat kita tindak, 3 pria dan 2 wanita tidak pakai masker,” tegasnya.

Tidak lupa, Richart mengimbau masyarakat senantiasa mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak aman, hindari kerumunan masa, serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Dalam Operasi ini, kita turunkan personel, dari Satpol PP dan Damkar sebanyak 17 personel, dari TNI AL sebanyak 2 personel, dari TNI AD 3 personel dan dari Polri 2 personel,” pungkasnya. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here