Kepala Basarnas Natuna Gelar Apel Penutupan Siaga SAR Khusus Lebaran 1443 Hijriyah

0
493
SAMBUTAN Kepala KPP (Basarnas) Natuna Mexianus Bekabel (foto istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Natuna Mexianus Bekabel menggelar Apel Penutupan Siaga SAR Khusus Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah. Apel khusus berlangsung di halaman markasnya, Jalan Adam Malik, Ranai, Jumat 13 Mei 2022.

“Kita gelar Siaga SAR Khusus sejak Kamis 22 April 2022. Artinya saat Ramadhan atau puasa. Lalu, berakhir pada Kamis 12 Mei 2022,” kata Mexi -biasa disapa- melalui keterangan tertulis.

Dalam menggelar Siaga SAR Khusus, pihaknya fokus memantau objek-objek vital, seperti pelabuhan dan bandara. Mengingat kedua objek itu menjadi pusat keramaian masyarakat melakukan mudik maupun arus balik Lebaran.

“Siaga SAR Khusus bekerja bukan hanya di Kabupaten Natuna. Kita juga turun ke Kabupaten Kepulauan Anambas. Karena kedua kabupaten perbatasan ini, wilayah kerja KPP Natuna,” terang Mexi.

Selain memantau objek vital, pihaknya tetap turun memantau seluruh objek wisata Natuna dan Kepulauan Anambas. Selama Siaga SAR Khusus Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, dalam keadaan aman dan terkendali.

“Saya ucapkan terimakasih pada seluruh personel Siaga SAR Khusus, termasuk dari TNI/Polri dan instansi pemerintah lainnya. Semoga kerja sinergi ini terus berlanjut, demi kepentingan bangsa dan negara,” pungkas Mexi. (*andi surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini