Kepala BP Batam Tinjau Vaksinasi Massal di Galangan Kapal

0
298
KEPALA BP Batam Muhammad Rudi (kemeja putih) saat memantau di galangan kapal

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Kepala BP Batam Muhammad Rudi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di sejumlah tempat, salah satu kawasan industri galangan kapal, PT Paxocean, Sagulung, Kamis 17 Juni lalu. Dalam pelaksanaan vaksinasi di galangan itu, para karyawannya sangat antusias sebagai peserta.

“Saya sangat mengapresiasi, PT Paxocean telah melaksanakan vaksinasi bagi karyawannya. Kegiatan vaksinasi ini bukan hanya mendukung program pemerintah, tetapi juga turut menjaga keselamatan karyawannya dari wabah Covid-19,” kata Walikota Batam itu, di lokasi acara, Gedung Paxocean Training Centre.

Dengan pelaksanaan secara masiv ini, Rudi optimis akhir Juni 2021, masyarakat Batam telah di vaksinasi mencapai 70 persen. Artinya, sesuai target pemerintah pusat.

“Kita sudah jalankan vaksinasi secara serentak, baik di tempat yang telah kita siapkan, salah satunya dipusatkan Stadion Temenggung Abdul Jamal. Kemarin bisa mencapai 10.000 lebih,” kata Rudi.

“Hari ini ada sekitar 7-8 tempat yang kita laksanakan vaksinasi. Sejak dari Ahad kemarin, kita mengejar 70 persen. Kita ingin 3/4 Kota Batam atau warganya sudah tervaksin, dalam waktu satu setengan bulan dari sekarang sampai ke depan,” tambahnya.

Tidak lupa, Rudi mengucapkan terimakasih kepada Yard Director Paxocean, Jerome Chew. Karena perusahaannya sudah memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk divaksin. Rudi meyakini jika semua perusahaan bisa melakukan seperti ini, maka vaksinasi bisa mencapai 100 persen.

“Saya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melalui Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, agar vaksin untuk Kota Batam diperbanyak karena jika perekonomian Batam hidup, maka lpperekonomian Kepri akan hidup,” katanya.

Rudi menambahkan vaksinasi juga sudah dibuka di seluruh puskesmas serta kelurahan dan mulai berjalan. “Setiap kecamatan kita minta ada satu kelurahan melakukan vaksinasi. Tinggal kita menyediakan vaksinator dan membaginya se-Kota Batam,” pungkas Rudi. (*herbin/mh/humas bp batam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here