Kerajinan Miniatur di Natuna, Basuki: Dibuat Sesuai Pesanan

0
572
BASUKI dengan miniatur Radar Satrad hasil kerajinannya

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Basuki Wibowo tampak sibuk. Pria berusia 40-an itu sibuk, karena mengejar target mempersiapkan pesanan langganan membuat miniatur Radar Satrad. Jadi meskipun hari libur, ia tetap gaspol.

“Sebenarnya hari libur, waktu tepat saya mempersiapkan pesanan,” kata Basuki pada KABARTERKINI.co.id di bengkel miniatur bersebelahan rumahnya, Gang Bhakti, Jalan Pramuka, Ranai, Ahad 29 Agustus 2021.

Sebab di hari kerja, ia harus melaksanakan tugas di salah satu instansi pemerintahan. Tugas wajib itu tidak bisa ditinggalkan. Karena merupakan kewajiban sebagai pegawai di gaji pemerintah.

“Semula saya iseng-iseng atau melepas hobi membuat miniatur kapal, mobil, rumah adat dan sebagainya,” kata Basuki. “Lama-lama menjadi serius, ketika banyak pesanan, terutama dari para Komandan TNI/Polri di Natuna.”

Kini hobi pengurus GM FKPPI 3015/Natuna itu, menjadi kerja sampingan baginya. Ia siap menerima pesanan dari masyarakat yang ingin membuat miniatur sebagai hadiah atau cenderamata.

“Kalau para Komandan TNI/Polri Natuna selalu pesan miniatur alutsista pesawat, kapal dan mobil tempur atau patroli,” ungkap Basuki sambil meminta nomor ponselnya, 082283028843 agar dicatat. “Sedangkan masyarakat memesan rumah adat, mobil jadul dan sebagainya.” (*zani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here