Ketua DPRD Kepulauan Anambas Gelar Rapat KUA-PPAS APBD Perubahan 2022

0
138
BUPATI Kepulauan Anambas Abdul Haris saat menandatangani Nota Kesepahaman APBD Perubahan 2022

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Ketua DPRD Kepulauan Anambas Hasnidar menggelar rapat penandatanganan Nota Kesepahaman KUA-PPAS APBD Perubahan 2022. Rapat berlangsung di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Kepulauan Anambas, Selasa 20 September 2022.

“Rapat paripurna ini memenuhi quorum, karena dari 20 anggota DPRD Kepulauan Anambas, 12 anggota yang hadir. Jadi rapat saya buka dan terbuka untuk umum,” kata Hasnidar.

Rapat paripurna penandatanganan Nota Kesepahaman KUA-PPAS APBD Perubahan 2022, menurutnya, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan APBD 2022. Sehingga usulan Rencana Peraturan Daerah APBD Perubahan 2022 akan dibahas agar dapat menjadi Peraturan Daerah.

“Penandatanganan Nota Kesepahaman KUA-PPAS APBD Perubahan 2022, antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan serangkaian susunan wajib harus dilaksanakan bersama. Di mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian hingga tahapan evaluasi. Semua ini guna memastikan terlaksananya program atau kegiatan yang tepat sasaran,” terang Hasnidar.

BUPATI Kepulauan Anambas Abdul Haris saat menandatangani Nota Kesepahaman APBD Perubahan 2022

Program atau kegiatan yang tepat sasaran, sambungnya, bakal dipatok batas maksimal kepada SKPD. Setiap program atau kegiatan ini, sebagai acuan dalam menyusun RKA-SKPD. Yang tentunya dapat dilakukan setelah memperhitungkan belanja pegawai.

“Penetapan prioritas tidak hanya mencakup apa yang penting dilakukan tapi juga menentukan peringkat kewenangan, urusan, fungsi yang harus dilakukan lebih dahulu dibandingkan program atau kegiatan lain,” kata Hasnidar.

Tujuan utamanya, papar politisi PPP Kepulauan Anambas itu, demi kepentingan masyarakat. Meski pun dalam penandatanganan Nota Kesepahaman ini, telah mengalami keterlambatan dari jadwal sudah menjadi ketentuan peraturan perundang undangan.

“Saya berharap pada Pak Bupati Kepulauan Anambas (Abdul Haris) dapat memaparkan Ranperda APBD Perubahan 2022. Karena kami tahu, dalam Ranperda telah terjadi kenaikan anggaran sebesar Rp720 juta,” pungkas Hasnidar. (*andriano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here