Ketua DPRD Natuna Apresiasi Cepatnya Satgas Tangani Bencana Longsor Serasan

0
112
KETUA DPRD Natuna Daeng Amhar (baju biru) saat turut berkoordinasi di Menteri PUPR dan Menko PMK di Serasan

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar mengapresiasi cepatnya Satgas Bencana Longsor Serasan menangani korban. Sehingga korban selamat bisa diamankan di tempat pengungsian di sejumlah tempat di sekitaran Kecamatan Serasan.

“Bencana longsor terjadi di Kampung Genting, Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan pada Senin siang 6 Maret lalu. Dengan bencana itu, Satgas yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Basarnas, relawan hingga instansi lainnya, bergerak cepat memberikan pertolongan,” kata Amhar pada awak media di lokasi bencana, Kamis 9 Maret 2023.

Dalam bencana ini, ia dengan sejumlah anggotanya turut serta turun, dari awal bencana hingga saat ini. Sebagai pimpinan wakil rakyat, politisi PAN Natuna itu tetap ingin hadir di tengah masyarakat, terutama saat mengalami bencana.

“Kita ingin berbagi suka dan duka bersama masyarakat. Sebagai wakil rakyat, saya sangat terpanggil,” kata Amhar sambil menambahkan, meskipun Serasan terpisah lautan dari Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna, namun bencana longsor ini, harus ditangani dengan baik.

“Kita tidak ingin, korban atau masyarakat tertimpa bencana merasa ditinggalkan. Saya dengan beberapa anggota akan tetap di Serasan, hingga masalah ini selesai,” kata Amhar.

Sementara demi memulihkan mental korban selamat, Amhar sangat berterimakasih atas kebijakan Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa menerjunkan Tim Trauma Healing, yakni tiga Polwan Polres Natuna. Tim ini akan melakukan pendekatan dengan para korban.

“Sesuai data dari Tim Gabungan Tanggap Darurat Bencana, jumlah pengungsi di sejumlah lokasi sebanyak 1.216 orang. Dengan jabaran, PLBN Serasan 219 orang, Puskesmas 215 orang, Kampung Pelimpak dan Masjid Al-furqon 500 orang, SMA 1 Serasan 282 orang,” kata Amhar mengakhiri. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini